La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

Renungan hati....

Ya Rabb, nikmat kamu yang mana lagi yang akan kami dustakan?
apa sebegitu bejatnya kami sampai tidak bernah bersyukur atas apa yang Engkau anugrahi..
seberapa keji jiwa ini sampai tidak bisa berpikir atas semua yg ada adalah dari Mu ya Rabb...

terkadang kami lalai akan semua perintah Mu ya Rabb...
terlalu terlena akan dunia yg tidak abadi ini..
Kami tahu bahwa keabadian ada di akhirat sana,
kami tahu tapi kenapa kami tidak pernah peduli dan seolah-olah tidak tahu ya Rabb...
Betapa kejinya jiwa ini... selalu lalai dan melalaikan perintah Mu ya Rabb...

Maka ampunilah segala kesalahan, kenistaan, kekufuran, dosa, kami ya Rabb...
Tak ada tempat mengadu selain kepada Mu ya Rabb..
Dengarkan lah jeritan hati dan pengakuan hati ini hamba Mu ini...
jangan biarkan hamba Terlalu jauh melangkah menjauh dari Mu ya Rabb...

Karena ku tahu, selangkah ku datang pada MU.. seribu langkah Engkau datang kepada Hamba Mu ini.... Subbhanallah...

Read More..

Alhamdulillah, lanjut kuliah....

Alhamdulillah, Rasa syukur yang sedalam-dalam nya diucapkan serta dirasakan untuk saat ini, akhirnya impian yang sekian lama tertunda bisa di wujudkan kembali yaitu melanjutkan kuliah. Walau banyak rintangan dan kendala, dengan semangat, kemauan yg tinggi serta  keberanian untuk "MAJU TAK GENTAR" akhirnya bisa diraih. 


Tepatnya tanggal 10 September 2011 adalah pendaftaran terakhir dan harus ujian langsung setelah pendaftaran tersebut. tidak ada persiapan dalam menghadapi tes ini "sama sekali tidak ada". kondis pada hari tersebut, hujan sangat lebat dari subuh berlanjut hingga siang. di tunggu-tunggu tidak kunjung reda. sedangkan pendaftaran terakhir pd waktu itu tutup jam 12.00 wib. mau tidak mau harus tancap gas.. ngengeee.. bersama si "Merah"  tancap gas menuju kampusnya. daftar , lalu menunggu sang yg berwewenang untuk memberikan soal tidak kunjung datang, seharusnya tes itu mengenai "ilmu komputer". diambil keputusan sama sang panitia penerimaan kita dikasih soal : english dan tes analogi. kita kerjakan yang analogi duluan, sang yg berhak memberikan soal "ilmu komputer" datang, akhirnya kami cukup mengerjakan 2 tes: 1. analogi. 2. tes ilmu komputer. 

senen, 12 september dapat sms dari panitia penerimaan bahwa kami(saya dan k' silvana) lulus. dan harus daftar ulang paling lambat 14 September. argghh begitu cepat, kondisi keuangan harus segera diatasi alhamdulillah akhirnya masalah bisa diatasi "itulah gunanya menabung".

jadwal  mulai padat, kerja senen-jumat, sabtu-minggu kuliah. kapan istrahatnya ya?? hmmm jalanin saja dengan catatan harus lihat kondisi badan.. arrghhh "harus tetap bersyukur"

mulai terasa capek badan bolak balik Rumbai-panam. (40km pp)..
senen 12 september datang kekampus (ngambil bukti kelulusan), rabu 14 september 2011(daftar ulang), kamis, 15 september (datang lagi, katanya pembagian baju dan pembekalan acara buat ESQ) arghhh mulai terasa letih, sabtu dan minggu(15-16 september 2011, pukul 07-18.00) harus ikut training ESQ... hmmm semoga perjalan ini membawa berkah, aamiin....


Read More..

Sakit itu cobaan apa ujian?

Rasa-rasanya sakit ini menyiksa aku, apa ini ujian atau cobaan ya?
YUP nama nya amandel, tak kuduga akan kena penyakit ini..
Rasanya sakit sekali, menelan air liur saja terasa perih, apalagi yang lain.
Saran dokter dari awal januari 2011 sudah disarankan operasi. namun kala itu masih takut, sampe pertengan tahun ini sakitnya kabuh2 terus dan sampai harus opname.

penyebab yang saya rasa jika badan sudah tidak FIT dia akan dengan mudah sekali datang dan mampir untuk kurun waktu yang dia suka.. argghhh lelah rasanya. :((


Read More..

harapan dan mimpi

Banyak mimpi, banyak harapan semoga dimudahkan segalanya sama Allah, aamiin ;)
ada suka ada duka itulah indahnya hidup, yang harus dinimati dan disyukuri.
namun terkadang hati yang tersakiti mendendam, semoga dendam yang baek. itulah yang diajarkan oleh sang ayah.

Read More..

ku cinta dia dan dia..

Selama tahun 2011 ini sering sekali rasanya melihat kalender, tentu saja tanggal merah yang dilihat. Kapan jadwal cuti ya, kapan pulang kerumah. Wajah itu yang selalu aku rindukan, ya dia dan dia. duah wajah yang kini sudah keriput. ya bener, dia adalah Nenek dan ibu ku. dua wajah yang selalu hadir dalam bayang2 ku. wajah yang menjadi penyemangat dalam hidupku. mungkin mereka tidak akan pernah tahu betapa aku mencintainya, suatu saat beriring waktu aku harus bisa membahagiakan mereka, menjadi bangga memiliki aku.. insyaAllah suatu saat. Aku tak akan pernah bisa membalas jasa mereka. ya dimulai waktu aku kecil.


Semasa kecil aku jadi ingat sama ne2k. bagaimana sayangnya, susahnya direpotkan oleh cucunya, ya semua tanpa pamrih, kasih sayang nya tulusss... pernahkah engkau melihat air yang paling jernih??? sejernih itulah hatinya. Aku sayang sama beliau ya Allah. kini tubuh itu semakin kurus dan keriput, untuk duduk saja sudah tidak bisa sendiri. membalikkan badan aja sudah susah. ya semua itu dinikmatinya, semangat untuk sembuhnya tinggi sekali, sayangi beliau ya Allah, berikan kesembuhan bagi beliau, bimbing lah beliau selalu dijalan MU. tak kan habis kata2 yang dapat menggambarkan sosoknya... yang takkan pernah tergantikan oleh apapun.


Satu lagi ibuk ku, yang sekarang giginya telah mulai "ompong".....
terlihat jelas diwajahnya, betapa tegarnya dan kuatnya menjadi seorang ibuk...dengan berbagai macam kelakuan anaknya, yang selalu ditelan walaupun pahit. we love u mom...

Read More..

Mimpi-mimpi itu....

Ini tulisan pertama di Tahun 2011. Rasanya telah begitu lama tidak menulis lagi. tentu saja dengan berbagai alasan klasik 'tidak sempat'.

Kali ini ceritanya keinginan orang Tua untuk aku pulang ke 'kota' kelahiran ku yaitu Taluk Kuantan. berkumpul bersama disana. sedangkan aku yang ogah2an untuk pulang tanpa alasan yang jelas. dalam otak ku saat ini hanya pengen melanjutkan kuliah, haus akan ilmu. karena ilmuku yang hanya tak seberapa. Jika aku pulang tentu mimpi itu akan sulit untuk jadi kenyataan, karena disana hanya ada beberapa tempat kuliah itupun belum tentu ada jurusan aku disana.

tapi jika masih disini 'Pekanbaru' paling tidak masih gampang untuk bolak balik kampus karena labih dekat. Nah kwalitas kampus yang di "pekanbaru" untuk Jurusan ku "Teknik Komputer" belum bisa meyakin kan aku. Aku bermimpi suatu saat bisa melanjutkan Kuliah di UI, semoga saja mimpi itu bisa jadi kenyataan.

logikanya, bagaimana kita bisa membawa mobil trus, sedangkan kita hanya punya SIM A. walaupun pada dasarnya kita bisa mengendarai itu mobil, tapi tidak ada izin. begitu juga lah hal yang terjadi, bagimana aku bisa mengurus KUM untuk Dosen kalau belum SIM A saja tidak punya, apa lagi SIM B.

Semoga Allah meringankan langkah lu, dan membuka jalan untuk meraih mimpi-mimpi itu.
Karena ku Yakin semua berawal dari mimpi.

tetap semangat dan istiqomah.

Read More..

About Me

My photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Pesan Hari Ini...

Search

Link exchange

Followers