La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

mengolah rasa dihati

Bismillah.... Jika kebahagian itu datang dari hati, lalu hati manakah yang akan mampu untuk bahagia? yup, tentu saja hati yang selalu bersyukur. Apakah kita nunggu bahagia dlu baru bersyukur? atau sebaliknya, yakni bersyukurlah maka kamu akan bahagia. hati yang manakah yang mampu bersyukur, tentu hati yang selalu merasa cukup atau qona'ah akan nikmat Allah. Sulitkah untuk kita bersyukur? relatif.. terkadang apa yang dialami dan dirasakan serta keadaan dimana kita berada akan mempengaruhi pola pikir dan rasa... selalulah hati2 dalam menjaga rasa dihati, karena rasa selalu bisa berubah.. hehe selalu belajar, tentu belajar bersabar, bersyukur, berkata baik... tentu mengolah rasa dihati sulit dibandingkan dengan harus mengolah rasa buat masakan... rasa dihati hanya bisa dirasa oleh pemilik hati... salam Wenda

Read More..

Mencurigai Allah?

Bismillah... ketika harapan, doa dan keinginan ada tentulah insan akan berusaha dengan apa yang dia inginkan. mustahil saja punya keinginan tanpa ada aksi (action).. dan tak afdol juga kita action tapi tak tw apa yang ingin kita capai... jadi antara keinginan atau tujan dan action adalah dua hal yang harus sejalan, mereka harus damai agar maksimal dalam pencapaian. tak mungkinlah, ibarat kaki yang berjalan kedepan tapi malah wajah menghadap kebelangang, yang ada malah nabrak. nah begitu;ah analoginya.... Keinginanmu harus sejalan dan seimbang dengan usahamu, biarlah Allah yang menentukan hasilnya. kita manusia hanya bisa berusaha dan berdoa... Allah jualah penguasa segalanya... selalulah berprasangka baik atas apa yang Allah takdirkan kepada kita, karena semuanya adalah yang terbaik, dan pasti itu yang terbaik... hanya saja kita manusia suka yang instant... sukanya main kecewa aja karena apa yang kita inginkan tak sesuai kenyataan, lalu dimana letak syukur kita??? pernahkan kita bertanya, apakah yang Allah perintahkan sudah kita lakukan? :((.... tanya diri terus, tanyaa hati teruss... untuk apa kita di ciptakan?? tiada lain untuk beribadah kepada Allah... ibadah itu luas, bahkan senyum saja ibadah... (langsung senyum maniss:)) Allah Maha Baik...

Read More..

Berprasangka baik adalah keharusan

Bismillahirahmanirrahim..... banyak hikmah yang terbetang di Dunia ini, kita manusia sungguh hanya tinggal mengambilnya. hidup didunia seperti hanya ada 2 pilihan, menyerah atau berjuang. masuk surga atau neraka. kita manusia yang menentukan semuanya. apakah hidup hanya akan sia-sia dan mati hanya menjadi bangkai busuk...???? Tinggal dipilih, untuk itu alangkah sebaiknya dan kewajiban kita untuk selalu berprasangka baik kepa Allah. karena Allah adalah sebagaimana prasangka Hambahnya. maafkan diri ini ya rabb, ampuni telah banyak kata yang terucap dan sia-sia.. semoga dan ku yakin pintu ampunan Mu selalu terbuka. itu bukan berarti aku seenaknya saja berbuat salah lalu taubat dan kemudian berualng lagi, bukan ya Rabb jika Engkau mengijinkan dan tentunya Engkau akan mengizinkan sepenuh hati ini hanya berharap kasih MU. Engkaulah yang tiada membuat kecewa....

Read More..

Muhasabah part I

Ya Rabb yang menggenggam hati hamba-hamba nya... Tetapkanlah Islam dan nikmatnya iman selalu kami rasakan.... kumpulkanlah kami dengan orang-orang yang akan selalu mengingakan kami akan penciptaanya yaitu Engkau ya Rabb... jangan jadikan hati kami lalai....


Read More..

Muslimah Itu

1. muslimahitu | mendahulukan kecantikan dengan akhlak baik dan merawat kecantikan fisik
2. muslimahitu | yang diamnya menjadi pesona bagi mukmin dan suaranya sanggup melantakkan pemikiran kufur
3 .muslimahitu | yang menghargai dirinya, dan hanya mempersembahkan dirinya pada satu-satunya manusia yg layak yakni suaminya
4 .muslimahitu | dicemburui bidadari surga dengan menjaga shalat dan puasanya, baik yg wajib pula yg sunnah
5.  muslimahitu | dimuliakan karena ia memuliakan diri, dan dihinakan karena ia yang memulai menghinakan dirinya
6. muslimahitu | memiliki harga, dan menentukan harganya sendiri, dan mereka akan dibeli oleh yg mampu membayar harganya
7.  muslimahitu | lepas dari anggapan manusia tentang dirinya, anggapan Allah kekasihnya jauh lebih penting baginya
8.  muslimahitu | bukan yg kerap berdiri di cermin, namun ia lebih sibuk mematut diri dalam bayangan para shahabiyah dan istri Nabi saw

Read More..

tiada yang abadi (kembali kepadaNya)

Assalamu'alaikum, KEMATIAN ADALAH NASEHAT TERBAIK. kalimat itu benar adanya. 13 Maret 2012 pukul 2 Dini hari, nenekku menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.Umur tidak dapat ditebak, hati tidak bisa diterka. namun hanya Allah tempat meminta, dengan Nya hati akan tenang. tidaklah terbayang bagaimana keadaanku semenjak ditinggal nenekku (orang yg aku sayang) jika tanpa pertolongan Allah yang maha membolak balikkan hati. hanya DIA tempat kita kembali... beberapa hari yang lalu saya dikabarkan bahwa kondisi nenek menurun sekarang (krn nenek juga sudah lumayan lama sakit tidak bisa jalan lagi). saya selalu berdoa Ya Allah izinkan saya bertemu nenek dalam keadaan nenek masih ada nafasnya. tanggal 12 Maret aku berangkat subuh2 dari bandung pukul 2 Subuh menuju bandara Soeta JKT. sebenarnya pesawatnya dapat jam 9an, tapi karena travelnya hanya ada yang jam segitu, tidak apa. mata tidaklah bisa tidur. nyampe bandara SSK II PKU aku langsung pulang ketaluk(sebelumnya aku dijemput mbak resty) untuk diantar ke travel menuju taluk kuantan(lebih kuran 3 s/d 4 jam perjalanan). aku nyampe pas ashar, aku langsung ke RS tanpa kerumah dulu. nenek ku terbaring di ruang ICU, jam tersebut bukanlah jam besuk, tapi aku langsung minta izin sama perawat yang berjaga disana. Alhamdulillah mereka mengizinkan. aku tidak mau beranjak dari sana, mata berlinang melihat keadaan beliau yang dipasang peralatan bantuan pernafasan dan monitor alat tubuh lainnya. Nenekku kesadarannya sudah kurang, dia tidak bisa membuka mata lagi, tp aku memanggil beliau seolah2 dia mendengar sahutan ku... Agar hati tenang, aku melafaskan ayat2 alquran didekat beliau. aku langsung ngomong sama perawat dan dokter yang merawat beliau, bahwa saya minta izin untuk selalu berada diruangan sana dan menggu beliau, awalnya mereka keberatan setelah bercerita2 mereka mengijinkan. aku ga ada pergi2 dr sisi belaiu, seolah2 menikmati waktu yang tersisa. malamnya kira2 hampir jam 10an malam saya minta dianterin pulang bentar, mandi dan bersuci. balik RS lg. menjelang jam 2 subuh itu mata mengantuk banget karena dr subuh kemaren tidak tidur. tapi saya selalu mehanannya karena mata ini selalu ingin melihat raut wajahnya. lama-lama denyut nadi nenek berkurang... dan sampai ke 40.. nafas beliau terhenti. saya seelalu mendampingin beliau dengan kalimat tauhit, seolah2 lidahnya mengikuti tapi wallahu 'alam.. semoga nenek khusnul khatimah. semoga segala Amal ibdahnya diterima Allah dan Rasa sakitnya mengurangi dan menggugurkan dosa beliau, aamiin. karena ku yakin, Allah sayang beliau karena beliau sangat sayang sama kami... neneklah yang selalu membuat hatiku selalu terpaut untuk selalu pulang, rinduunyaa... teman tidurku sampai sudah sebesar ini, jika pulang saya selalu tidur sama beliau, tak peduli beliau sudah sakit, sudah pakai pempers.. saya selalu nyaman memeluknya.. sayangi nenek saya ya Allah, aamiin. tiada orang yang tulus setulus nenekku.... hati kami selalu terpaut... selalu merindu.. semoga kita bertemu di surga sana nanti ya nenek. Semenjak kepergiannya banyak hal yang dapat kujadikan pelajaran, nenekku yang begitu baik (insyaAllah) meninggalnya aja seperti itu sedangkan Rasulullah saja meninggal merasakan sakit, LALU bagaimana dengan kita yang bergelimang DOSA?? tidakkah kita akan menjadi pelajaran semua ini.. sudah jelas semuanya, lalu mau mendustakannya juga??? ohh Rabb, ampuni segala Dosaku.. Bimbinglah selalu kami diJalan Mu ya Allah... Tiada daya dan upaya selain kehendakMu. tanpa sezinMu tak akan terjadi... teguhkanlah hati ini tetap selalu menuju kepadaMu, aamiin.

Read More..

menghilang

Assalamu'alaikum, sudah lama rasanya tidak menulis diblog ini. tidak tahu juga kenapa. mungkin krn kuliah juga disuruh buat blog lain diantaranya: 1. http://wendany.wordpress.com 2. http://49012040wenda.blogspot.com

Read More..

About Me

My Photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Pesan Hari Ini...

Search

Loading...

Link exchange

Followers