La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

Holiday..Asyik....!!!

Long week end...
mendengar kata2 itu sungguh senang nian hati ku... solanya sudah 1 bulan di rencanakan goes to Sumbar.
Setelah sekian lama idak merasakan liburan... sejak kapan ya??? Rasa nya setlah semenjak tamat kuliah... akhir nya datang juga(kayak acara Tv aja ne..heheh).

Alhasil, 20 s/d 23 maret 2008 liburan juga... tepatnya 21 maret jam 01.00 am aku baru brangkat dr Pekanbaru ke Taluk (huu..hu minta ampun dech,.. ngantuk). Kenapa malam bener Nda brangkat???


Begini ceritanya: Awalnya aku sudah pesen travel tuk brangkat pagi jam 08.00 tuk brangkat ketaluk, malamnya nda kasih tw mau pulang ke rumah. Nah abg bilang mau ke PKU malam ini (19 Maret).. jd bareng abg aja pulang... sebentar kok abg di PKU cuma masang speker mobil aja...siap itu kita pulang lagi....nah aku sech percaya aja. di cancel lah travel yg sudah di pesan td... pas pagi(20 Maret) di nda telpn eh ternyata baru pagi ini mau brangkat ke PKU(travel uda di cancel ne status nya),, mau g mau mesti nunggu abg juga dunk :(... ternyata abg g jadi berangkat, cuma teman nya Bg Doni dan Saril (Teman abg) yg di suruh pergi KPU tuk pasang speker tu,, nah saril dan Bg doni pasang spekr dulu (ngukur2 dan cetak box spekernya dulu ya wen baru ntar jemput Wenda)... oke lah kata ku. Alhasil, jam 6 sore aku baru di jemput... Nyampe di mobil bang Doni bilang:Wen kita g langsung pulang ya, soalnya belum siap spekernya...,, ha???? masih belum siap??? buset dah.. ya mau g mau dunk...). Kita makan dulu dekat warung emperan jalan tepatnya di jL.sudirman, di samping kiri Ramayana, katanya disini masakan nya enak... ya ikan bakarnya enak juga... baru lah kita ke tempat orang yg pasang speker.. untung istrinya baek.. kita jadi lumayan akrab, dan crita2.. istri yg pasang speker itu orang Bogor, dia langsung enak aja di ajak crita(malah dia yang buka pembicaraan), aku kan biasa dengan orang yg g aku kenal biasa nya pendiam,, tapi klu udah kenal biasanya g bisa diam(wkekekek...kk itu lah Wenda.....).

Jam 24.00, Ibu nelpn. Uda dimana Nda??? masih di PKU ne bu.. ha... tengah malam gini masih di PKU kata ibu.. karena sebelumnya nda bilang jam 5 sore ntar berangkatnya ke Taluk sama ibu.Tepat jam 01.00 malam, berangkatlah ke Taluk.. boleh di bilang itulah seumur hidup aku g tidur sampai subuh... nyampe di Rumah jam 5 subuh kurang. Sebenarnya mata masih ngantuk... ya tapi nama nya uda lama tak pulang, ya tap aja bercerita2 dulu sama ibu, tidur2an di kamar ibu sambil bercerita.... ya betul2 g tidur.. mantap bener...

Nah rencana ke Padang jadi dunk... yap jumat, 21 Maret jam 8 pagi kita brangkat ke Kiliran Jao dulu... istrahat disana dulu, tempat abg.... itu mata uda ngantuk dech.. tapi makan dulu soalnya menjelang nyampe kiliran Jao.. di pertengahan jalan perut sudah g enak.. alhasil apa yg dimakan td pagi (Pizza Hut) kelaur semua dech... sepertinya ini gara2 kurang tidur, jd badang g fit,, maag nya kambuh dech...
lanjut ye...,, setelah makan tidur dech.. bodoh amat ribut( suara bunyi mesin cucian mobil, anak2 latihan Band, di gangguin ponaan.. bodoh amat dech.. yg penting tidur( ya namanya juga ngantuk berat ya tidur pulas juga dunk....) segar rasanya habis tidur..

Jam 9 malam kita baru berangkat dech ke Padang panjang dulu, jemput adek.... dingin luar biasa... menggigil tubuh di buatnya... so cool... jam 12.30 nyampe di kosan adek.. nginap disana dulu. pagi lanjut lagi perjalanan, ya ke Bukittinngi dulu...ya sudah dingin pake acara hujan gerimis pula,, lengkap dech dingin nya.... kepasar bawah dulu,sambil ibu belanja.. akhirnya jam 10an hujan reda juga, kita wisata Ngarai sianok n Lobang jepang .... MasyaAllah indah bener lukisan alam, ngarainya begitu indah.. jauh melihat kebawah baru dech kita akan menemukan dasar tanah nya...indah baget. Tiada ciptaan se sempurna ciptaan Allah.
Setelah lama2 keliling, akhirnya kita masuk lobang Jepang... Subhanallah, dalam betul.. berapa ratus anak tangga tu ya... karena penasaran,akhirnya ku dan adik2 masuk juga ibu g berani, takut kurang oksigen di dalam... aku pun akut , tapi karena penasaran akhirnya masuk juga.. di dalam lumayan serem.. g tahan lama2 karena takut kita keluar juga,, huuu... naik nya minta ampun sesak nafas.. ngos2an...

lanjut,, setelah itu kita ke kebun binatang... lumayan lama disana, makan siang disana juga.. ternyata dunia sempit juga ya.. ketemu juga sama MHS PCR disana.. cuma kita senyum aja,,a bis namanya lupa sech....

setelah dr situ kita ke lembah anai... hu indah benr air terjun nya, walaupun uda sering ke sumbar dan lihat yg itu2 juga tapi tetap aja tidak ada bosen2 nya.... maha kaya nya Allah tidak pernah kering air terjun nya... indah bener...

lanjut.... da sore sekitar jam 16.00 kita brangkat ke padang... lihat laut gt loh(kayak g pernah aja gt yach),,, tapi di PKU mana ada laut.... duduk2 di batu karang,, tiba2 datang ombak besar dan posisinya lagi membelakangi laut.. basah dech baju bagian belakang... ide punya ide.. dr pada basah sendiri.. mending cr teman basah.. turun lah ke pasir nya.. tentu lah di ikuti oleh adek2 ku... main2 air.. mareka ikut2an... wah ada teman ne basah2an... ya sudah tanggung basah, ya bsah sekalian aja.... mandilah kita di pantai padang (dengan mode MALU di off kan)....

malam berangkat lagi ke ketaluk... jam 10 pagi nyampe rumah. Jam 14.00 siang berangkat lagi Ke PKU, soalnya besok senen masuk kerja lagi... hu jd g ada tidur dirumah dech... alhamdulillah hilang dech stres n suntuk nya.....


Read More..

Momentum Milad

Tak terasa, 7 Maret kemaren bertambah lagi umur ku 1 tahun. Berarti berkurang lah jatah hidup ku di dunia ini 1 tahun, dan akan semakin dekat dengan ajal. Ya Rabbi, berkahi lah umur hamba, ampunilah dosa-dosa yang telah Hamba perbuat. Hanya kepada Mu lah hamba memohon, hanya kepada Mu lah hamba menyembah, tiada selain diri Mu.

Seperti lirik lagu Opick-Rapuh berikut:

Meki ku rapuh dalam langkah
kadang tak setia kepada Mu
namun cinta dalam jiwa hanyalah pada Mu

Maaf kan lah
Bila hati tak sempurna mencintai Mu
Dalam dada
Ku Harap hanya diri Mu lah yang bertahta

Dan aku bener2 tidak fokus saat ini, mungkin karena banyak rencana, dan semua di kejar target.
Salah satu yaitu di kejar umur, klu tidak di mulai dari sekrang kapan lagi?
Keinginan yang paling2 pengen ku lakukan adalah nyambung kuliah lagi, dan masiha da kendala disana sini. nta sampai kapan keinginan itu akan terwujud.
Memang bener sech, ilmu itu bisa di tuntut sampai ke liang kubur, tapi kenapa tidak pada saat semangat2 nya ini. dan di rasa sudah tepat waktunya, namun kita manusia hanya bisa berencana.. toh takdir sudah di tentukan Yang Maha Kuasa, Allah.

Ho..ho..ho.. apalagi jika teman2 uda banyak yang merid, hu pasti mau tidak mau Nda juga di tanyain dech, Kapan Wen?? jawaban nya : "(sambil senyum), nanti klu sudah mau menikah pasti di kasih tw dech :D... hehehe... Nda masih muda gini kok, :) ". Siapa juga ya yang g mau nikah...!!!
Intinya gini dech :" Sesuatu akan indah jika tepat pada waktunya, so g usah di paksa kan tapi tetap berusaha dan Berdoa, betul g??

Read More..

About Me

My photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Pesan Hari Ini...

Search

Link exchange

Followers