La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

Bila Cinta....


Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki
dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

“AKU CINTA PADA MU KARENA DUA SISI CINTA…
AKU CINTA AKAN DIRIMU..
AKU SELALU MENGINGATI MU,
BUKAN YG SELAIN MU..
ADAPUN CINTA KARENA ENGKAU PATUT DICINTAI ..
AKU TIDAK MENGETAHUI ALAM SEBELUM AKU TAHU AKAN DIRI MU..
TIADA PUJI DALAM HAL INI,DAN ITU BAGI DIRI KU..
TETAPI..
PUJI DALAM HAL INI,
DAN ITU ADALAH HANYA UNTUK MU..YA RABB”
Amin,,

(Sebuah doa dan harapan)

Read More..

Cara Melupakan nya....

Melupakan seseorang yang pernah hadir di hati kita memang tidak mudah. Namun bukan berarti kita harus dalam perasaan melankolis dalam waktu yang lama kan? Menyendiri dan membiarkan perasaan sedih menjadi berlarut-larut bukan ide yang bagus. Lebih baik, coba tips berikut!

1. Curhat dan tumpahkan seluruh perasaan dan kesedihan kepada sahabat. Lepaskan seluruh masalah Anda.

2. Hang out dan bersenang-senanglah. Ajak seluruh teman, sahabat atau keluarga. Namun usahakan jangan ke tempat-tempat yang biasa Anda datangi bersama mantan. Karena kemungkinan besar Anda dapat bertemu dengannya di sana.

3. Cari dan tekuni hobi yang baru. Lakukanlah aktivitas yang positif, jangan beri waktu pada diri Anda untuk mengingat kembali kisah cinta yang lalu.

4, Buang semua barang, foto atau hal-hal yang bisa mengingatkan Anda pada mantan.

5. Jangan hubungi mantan lagi, baik lewat telpon, SMS ataupun e-mail. Sebaliknya abaikan juga semua telpon, SMS dan e-mail darinya.

6. Sebaiknya lupakan istilah "teman baik". Saat-saat seperti ini ada baiknya berhenti berhubungan dengan mantan. Tidak untuk seterusnya. Berikan kesempatan perasaan Anda untuk pulih terlebih dahulu.

7. Memang bukan saat yang tepat untuk kembali membina hubungan yang baru, namun tidak ada salahnya untuk membuka kembali hati Anda untuk orang baru. Mungkin saja akan ada orang yang dapat mencintai Anda secara lebih pantas. Semoga berhasil!

Read More..

Dan....

Dan......
Dan bila esok.. ku masih disini...
tentulah semuanya ku harapkan lebih baik dr kemaren...

Dan....
Atas kepercayaan ku yang mulai pudar...
dan sekarang mulai kembali berseri..
Karena aku mulai teryakinkan sama apa yg kamu bilang selama ini...

Dan...
Biasanya setelah Hujan ,, Matahari akan kembali bersinar dengan terang...
Amin, dan itu sekarang terjadi pada aku...

Tq my Precious

Read More..

Epilog Rindu

Bila bunga-bunga berguguran kelayuanya
Bagaikan pelangi selepas hujan menimpa
Indah berseri mewarnai alam
Burung-burung beterbangan riang berkicauan tiada
Lagi mendung semalam

Damainya di hati
Bila terpandang wajahmu
Manis senyuman menghulurkan salamanya
Lembut tutur bicara tersusun bahasa
Terhapus sudah tetes airmata

Kenangan suka dan duka
Yang dilalui bersama
Indahnya kenangan
Yang pernah tercipta
Hindarkan persengketaan
Jernihkan kekeruhan
Bara amarahmu jangan dinyalakan

Kasih dan sayang membentuk titian rindu
Menghubungkan hati yang lama terpisah
Mengeratkan lagi ukhuwah
Yang lama telah terbina
Bahagia dalam maghfirahNya
Oh indahnya jalinan kasih sayang

Tidak sempurna iman
Tidak bernama insan
Andai permusuhan dibiar berterusan
Leburkan keegoan hulurkan kemaafan
Semoga sentosa dalam keredhoan

Damainya di hati bila terpandang wajahmu
Manis senyuman menghulurkan salam
Lembut tutur bicara tersusun bahasa
Hapus sudah tetes airmata

Tinggal duri-duri yang menjalar melukakan

(from me to me: "try to be nice person")

Read More..

Happy Ied

Wah lebaran telah berakhir.... :(. Menyenangkan bgt rasanya pas lebaran maren. Bisa kumpul bareng keluarga.,, jumpa sama teman2 SMU dulu.. sungguh menyenangkan. Tapi disamping itu semua bukan berarti g ada yg buat sedih, adalah g usah aku ceritain disini,, keep in my heart :). tapi salah satunya aku g dapet THR lagi dr gaek n tante2 ku... Cuma dari abang ku aja dapetnya.. yg ada pada minta THR...???wah2...

lebaran pertama, pegi tempat paman bareng gaek n saudara2 n ponaan... sepulang dari rumah paman tidur lelap uey sampai sore... hingga aku bangun mau makan soup buatan ibuku habis ludes,,, hihiksss.. pupus sudah dech rencana makan soup nya.

Lebaran ke dua aku lagi dirumah tante, dapat telphone dari Putra, wen dimana? kita ngumpul2 yuk,,, n lebaran kerumah Guru SMU dulu,, sampai sore jalan bareng teman2... menyenagkan sekalai walau cuaca pada saat itu gerimis tak diundang. dan pas dijalan jumpa lagi sama kelompok teman2 smu yg lainnya,,,, wah jadi rame dech.... dan sorenya ada teman yg traktir makan,, asyik makan2 lagi bok...

aku kira g ada pegi lebaran rame2 lagi,, kiranya g cuma samapi disini.. lebaran ke-3 aku ditelphone si Radi.. Wen kita ngumpul yuk... lebaran rame2 kita. wah ngumpul lagi ne.... aku seneng bgt dech,,,, sampai sore lagi.... sepertinya lebaran tahun ini lebih asyik dibanding tahun2 sebelumnya....

lebaran ke-4,, aku g pergi kemana2.. dirumah aja seharian... besok sorenya Putra,Omat,Anton dan satra dateng kerumah... ku kira mau ngapain kan maren mereka uda lebaran kerumah ku.. wah ternyata ngajak ngumpul2 lagi... Acara bakar ayam... aku mau aja,, palagi ngumpul2 barengkan.... Besoknya jam 7, aku dijemput kerumah oleh anton,atun n wiri,,... bener2 dech jumpa sama teman2 SMU khususnya IPA 1&2... malam itu bawaannya Happy aja, sikit2 ketawa,, jd capek ne pipih karena ketawa... akhirnya aku dianterin pulang dan sampai dirumah sudah jam 11 malam. besoknya aku ditanyain ibu ku,, kok pulangnya malam bgt??? ada ngumpul2 ma teman2 smu dulu (ku bilang dech nama teman2 ku) n acaranya bakar ayam (padahal pas mau pegi uda bilang gitu juga) diulang lagi dech... tapi ibu ku g marah kok,, cuma bertanya aja....

oke teman2 kita jumpa lagi next years.... mudah2an....

Read More..

10 Sahabat ahli surga

"Dan orang-orang yang terdahulu lagi yang petama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridho kepada mereka dengan mereka dan mereka ridho kepada Allah. Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung." (Qs At-Taubah : 100)


Berikut ini saya ambilkan dari bukunya Bey Arifin, Samudera Al-Fatihah yang diterbitkan pada tahun 1965, mengenai 10 orang sahabat terdekat Rasul sekaligus yang dijamin masuk surga (Asratul Kiraam).

1. Abu Bakar Siddiq ra.
Beliau adalah khalifah pertama sesudah wafatnya Rasulullah Saw. Selain itu Abu bakar juga merupakan laki-laki pertama yang masuk Islam, pengorbanan dan keberanian beliau tercatat dalam sejarah, bahkan juga didalam Quran (Surah At-Taubah ayat ke-40) sebagaimana berikut : "Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang (Rasulullah dan Abu Bakar) ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya:"Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." Abu Bakar Siddiq meninggal dalam umur 63 tahun, dari beliau diriwayatkan 142 hadiets.

2. Umar Bin Khatab ra.
Beliau adalah khalifah ke-dua sesudah Abu Bakar, dan termasuk salah seorang yang sangat dikasihi oleh Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya. Sebelum memeluk Islam, Beliau merupakan musuh yang paling ditakuti oleh kaum Muslimin. Namun semenjak ia bersyahadat dihadapan Rasul (tahun keenam sesudah Muhammad diangkat sebagai Nabi Allah), ia menjadi salah satu benteng Islam yang mampu menyurutkan perlawanan kaum Quraish terhadap diri Nabi dan sahabat. Dijaman kekhalifaannya, Islam berkembang seluas-luasnya dari Timur hingga ke Barat, kerajaan Persia dan Romawi Timur dapat ditaklukkannya dalam waktu hanya satu tahun. Beliau meninggal dalam umur 64 tahun karena dibunuh, dikuburkan berdekatan dengan Abu Bakar dan Rasulullah dibekas rumah Aisyah yang sekarang terletak didalam masjid Nabawi di Madinah.

3. Usman Bin Affan ra.
Khalifah ketiga setelah wafatnya Umar, pada pemerintahannyalah seluruh tulisan-tulisan wahyu yang pernah dicatat oleh sahabat semasa Rasul hidup dikumpulkan, kemudian disusun menurut susunan yang telah ditetapkan oleh Rasulullah Saw sehingga menjadi sebuah kitab (suci) sebagaimana yang kita dapati sekarang. Beliau meninggal dalam umur 82 tahun (ada yang meriwayatkan 88 tahun) dan dikuburkan di Baqi'.

4. Ali Bin Abi Thalib ra.
Merupakan khalifah keempat, beliau terkenal dengan siasat perang dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Selain Umar bin Khatab, Ali bin Abi Thalib juga terkenal keberaniannya didalam peperangan. Beliau sudah mengikuti Rasulullah sejak kecil dan hidup bersama Beliau sampai Rasul diangkat menjadi Nabi hingga wafatnya. Ali Bin Abi Thalib meninggal dalam umur 64 tahun dan dikuburkan di Koufah, Irak sekarang.

5. Thalhah Bin Abdullah ra.
Masuk Islam dengan perantaraan Abu Bakar Siddiq ra, selalu aktif disetiap peperangan selain Perang Badar. Didalam perang Uhud, beliaulah yang mempertahankan Rasulullah Saw sehingga terhindar dari mata pedang musuh, sehingga putus jari-jari beliau. Thalhah Bin Abdullah gugur dalam Perang Jamal dimasa pemerintahan Ali Bin Abi Thalib dalam usia 64 tahun, dan dimakamkan di Basrah.

6. Zubair Bin Awaam
Memeluk Islam juga karena Abu Bakar Siddiq ra, ikut berhijrah sebanyak dua kali ke Habasyah dan mengikuti semua peperangan. Beliau pun gugur dalam perang Jamal dan dikuburkan di Basrah pada umur 64 tahun.

7. Sa'ad bin Abi Waqqas
Mengikuti Islam sejak umur 17 tahun dan mengikuti seluruh peperangan, pernah ditawan musuh lalu ditebus oleh Rasulullah dengan ke-2 ibu bapaknya sendiri sewaktu perang Uhud. Meninggal dalam usia 70 (ada yang meriwayatkan 82 tahun) dan dikuburkan di Baqi'.

8. Sa'id Bin Zaid
Sudah Islam sejak kecilnya, mengikuti semua peperangan kecuali Perang Badar. Beliau bersama Thalhah Bin Abdullah pernah diperintahkan oleh rasul untuk memata-matai gerakan musuh (Quraish). Meninggal dalam usia 70 tahun dikuburkan di Baqi'.

9. Abdurrahman Bin Auf
Memeluk Islam sejak kecilnya melalui Abu Bakar Siddiq dan mengikuti semua peperangan bersama Rasul. Turut berhijrah ke Habasyah sebanyak 2 kali. Meninggal pada umur 72 tahun (ada yang meriwayatkan 75 tahun), dimakamkan di baqi'.

10. Abu Ubaidillah Bin Jarrah
Masuk Islam bersama Usman bin Math'uun, turut berhijrah ke Habasyah pada periode kedua dan mengikuti semua peperangan bersama Rasulullah Saw. Meninggal pada tahun 18 H di urdun (Syam) karena penyakit pes, dan dimakamkan di Urdun yang sampai saat ini masih sering diziarahi oleh kaum Muslimin.

Read More..

Mendamba MU

berlalu sang waktu
berabad sudah aku jauh darimu
dalam hitam legam jaman di wajahku

mendambamu merindumu
hadir kembali dalam setiap langkah hidupku
Muhammad ya Rasullullah

ya Nabi ya Habibi
semoga Allah selalu merahmatiMu
dengan cinta kasih dan keselamatan umatmu

di wajahmu di langkahmu
di setiap hela napas yang terpancar cahaya
teranglah gelapnya jiwa

Allahumma shali wassalim alla Muhammad
ya Rasullullah
Allahumma shali wassalim wabarik allaihi

Muhammad karenamu
tersingkaplah jalan cinta hamba kepadamu
terang hati dengan cahaya di jalanmu

mendambamu merindumu
hadir kembali dalam setiap langkah hidupku
hadirlah gelap kan sirna

ya nabi ya habibi
ya Muhammad

Read More..

Nasib Jadi anak kos

Hmmm, tak terasa sekarang sudah masuk hari ke-12 puasa. Jadi tak satu haripun aku berbuka dengan keluarga ku. Maklum jadi anak kos,, bebuka seadanya aja.. apa yang disediakan ibu kos itulah yang dimakan. Tapi alhamdulillah ibu kos ku lumayan baek, so untuk buka n sahur aku tidak perlu repot2 mempersiapkannya...(klu seandainya aku sendiri yang melayani diriku saat berbuka... wah sedih bgt dech...:( ). So, tq buat ma2 kos ku....

Sudah 4 tahun aku menjali puasa tanpa keluarga, karena sudah 4 tahun pula hidup sebagai anak kos2an... Pengen bgt rasanya buka sama2 dirumah sendiri dengan keluarga... i miss my family.
Lebaran ini rencana nya pengen ngambil cuti uey...(hutang cuti maksudnya,, soalnya kan belum 1 tahun jd belum dapet cuti,,,).
Setiap ditelpn atau di sms yang selalu ada pertanyaan "Enda kapan pulang?? sehat kan... Jangan ditahan2 selera ya.. beli aja apa yang mau ya nak... " begitulah seorang Ibu sama anaknya...

Read More..

Rapuh

Lirik lagu opick ini sangat Aku suka..... saking suka nya akhir2 ini yang ada di track winmp itu2 aja... syairnya bagus baget..(dalem euy) :). Yang paling Aku suka itu mulai dari " Meski Rapu..... s/d hanya diri MU yang bertahta".
--------------------------------------------------------------------------------------------
detik waktu terus berjalan
berhias gelap dan terang
suka dan duka tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

seribu mimpi berjuta sepi
hadir bagai teman sejati
di antara lelahnya jiwa
dalam resah dan air mata
kupersembahkan kepadaMu
yang terindah dalam hidup meski ku rapuh dalam langkah
kadang tak setia kepadaMu
namun cinta dalam jiwa
hanyalah padaMu

maafkanlah bila hati
tak sempurna mencintaiMu
dalam dadaku harap hanya
diriMu yang bertahta

detik waktu terus berlalu
semua berakhir padaMu

Read More..

Sepenggal Do'a

Robb,...
Aku datang pada Mu dengan penuh kepasrahan
Ketika dihadapkan kepada pilihan terberat

Robb,...
Beri ketetapan hati untukku
Hati yang terbaik yang sama-sama kita lihat
Hati yang bukan saja menyejukkan dalam pandanganku
Tapi hati yang telah kau lihat sampai menembus relung kalbunya...

Alloh yang Maha Kuasa,
Maha melihat masa depan,
Maha mengetahui yang akan terjadi
Engkau jua yang mengetahui keinginan terdalam hatiku

Ya Alloh,...
Jika mendambanya adalah kesalahan
dan merindunya adalah kekeliruan
Tolong jangan biarkan hati ini terbuai dalam keindahan fatamorgana semu...

Jika kesempurnaannya bukan untukku...
Tolong bawa jauh dari relung hati...
Hapuskan khayalan keindahan tentangnya
dan jangan biarkan aku terlena dalam keindahannya...
Gantikan aku dengan kesempurnaan yang sebenarnya untuk dia

Tapi Tuhan,...
Jika kesempurnaanku adalah bersamanya
Beri aku kekuatan menentukan pilihan
Beri aku kesabaran dalam menjalani proses menggapainya
Jika dia memang untukku...
Jangan biarkan aku menyerah & terpuruk dalam belenggu masa lalu............

Smoga kau ridhoi kami untuk bersatu
Mengarungi sisa umur...
Menapaki jalan kearah Mu...
Dan melukis keindahan untuk dunia dan akhirat kami...

Tolong beri kesabaran yang penuh...
dalam melalui detik-detik waktu yang berjalan...

Amien......

Read More..

About Me

My photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Pesan Hari Ini...

Search

Link exchange

Followers