La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

Kenapa Puasa?


yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba 'alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba 'alaa alladziina min qablikum la'allakum tattaquuna

[2:183] Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 183)



ayyaaman ma'duudaatin faman kaana minkum mariidhan aw 'alaa safarin fa'iddatun min ayyaamin ukhara wa'alaa alladziina yuthiiquunahu fidyatun tha'aamu miskiinin faman tathawwa'a khayran fahuwa khayrun lahu wa-an tashuumuu khayrun lakum in kuntum ta'lamuuna
[2:184] (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan {114}, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 184)


1 komentar:

Anonymous Sep 4, 2008, 4:00:00 PM  

SubhanaAllah.....

Post a Comment

Pages

About Me

My photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Wenda Novayani's Facebook Profile
Pesan Hari Ini...

Search

Link exchange

Followers