La Vita eta bella

In Everything I do. Persahabatan itu seperti Pelangi, warnanya berbeda-beda namun membentuk keindahan

software gratis dr Microsoft


Ardhi Suryadhi - detikinet


Jakarta - Microsoft secara resmi mengumumkan komitmennya untuk memberikan software gratis kepada para mahasiswa Indonesia. Hal ini diimplementasikan lewat program Microsoft DreamSpark.

Program ini merupakan sebuah sarana bagi mahasiswa baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk mengunduh software gratis yang disediakan Microsoft. Total sudah ada 56 negara yang menjalankan program ini.

Tony Chen, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, sekitar 10 software untuk pengembangan dan desain disediakan lewat DreamSpark.

Software tersebut antara lain Visual Studio 2008, Expression Studio, Expression Web, Windows Server 2003, SQL Server, Game Studio 2.0 serta lainnya.

"Ke depannya kami akan menambah dengan software-software terbaru, jadi jumlahnya nanti akan terus bertambah," ujar Tony dalam acara peluncuran Microsoft DreamSpark di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Senin petang (8/9/2008).

Namun, tak sembarang mahasiswa bisa mengikuti program ini. Sebab, kampus tempat si mahasiswa bernaung harus mengajukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk pendaftaran dan verfikasi member, Microsoft menunjuk ITB dan Aptikom sebagai Identity Provider.

Di Indonesia sendiri, Microsoft sudah membuat kesepakatan dengan sejumlah perguruan tinggi untuk memberikan akses DreamSpark ini. Mereka adalah ITS, Atmajaya, Universitas Gajah Mada, Gunadarma, Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Brawijaya serta Universitas Indonesia.

Pun demikian, implementasi dari DreamSpark ini tidaklah mudah dan memakan waktu. Tergantung dari komitmen dan infrastruktur yang dimiliki kampus tersebut. Tony Seno, National Technology Office Microsoft Indonesia menjelaskan, masa implementasi bisa memakan waktu antara setengah sampai satu tahun, itu pun untuk kampus-kampus yang telah siap. "Namun di suatu negara ada yang implementasinya hanya memakan waktu 3 minggu sampai 3 bulan," imbuhnya.

Jika sudah bisa diimplementasikan, para mahasiswa selanjutnya sudah bisa mengunduh software-software gratis ini melalui www.dreamspark. com. Caranya, tinggal login saja. Namun, tentu bagi mereka yang akses bandwidth internetnya terbatas, harus sabar-sabar menanti hasil pengunduhan.

0 komentar:

Post a Comment

Pages

About Me

My photo
Ingatlah bahwa dunia ini hanya sementara, hidup yang kekal adalah di akhirat nanti. kalau kita tak takut dosa teruslah berbuat angkara murka, teruslah berbuat dholim, tapi ingat bahwa semua itu tidak akan lama karena kita akan dimintai tanggung jawab atas segala apa yang pernah kita perbuat. Hiduplah sesuka hatimu, tapi ingat kita akan mati. Persiapkan bekal untuk akhirat. salah satu amalan jahiriah adalah ilmu yang bermanfaat. semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua... aamiin :) Allahu Akbar!!!
Wenda Novayani's Facebook Profile
Pesan Hari Ini...

Search

Link exchange

Followers